Headlines News :
Home » , , , , » Analisa Kelayakan Usaha, Dilengkapi dengan Kajian Manajemen Risiko

Analisa Kelayakan Usaha, Dilengkapi dengan Kajian Manajemen Risiko

Analisa Kelayakan UsahaJudul: Analisa Kelayakan Usaha
ISBN: 979-545-051-4
Tahun Terbit: 2011
Hal: 286
Penulis:
- Maria Anityasari
- Naning Aranti Wessiani

Seiring keinginan dan upaya pemerintah meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia, semakin dirasa perlunya literature yang dapat dipergunakan sebagai acuan dalam melakukan analisis kelayakan usaha. Buku ini secara lengkap membahas tahapan analisa kelayakan usaha mulai dari aspek kelayakan ide usaha. Analisis strategi, analisa pasar, analisis teknis, analisis organisasi, analisis rantai pasok (supply chain), analisis lokasi, analisis dampak social dan lingkungan, analisis keuangan dan mengintegrasikan aspek risiko usaha dalam kesatuan yang utuh. Untuk itulah buku ini ditulis, selain menjelaskan secara detail tahapan-tahapan proses analisis kelayakan usaha, buku ini memasukkan faktor resiko penanganan, serta efeknya terhadap kelayakan usaha sebagai bagian integral dari suatu analisis kelayakan.
Buku dengan topik ini sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan seperti wirausaha yang ingin mengembangkan usahanya, calon wirausaha yang sedang menggagas ide dan ingin mengevaluasi kelayakan ide usahanya, dosen dan guru yang diharapkan dapat membina calon wirausaha, pembina dan trainer kewirausahaan, mahasiswa dari bergbagai bidang keahlian dan diberbagai  tingkatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diharapkan dapat berwirausaha setelah lulus, analisa kredit dan pihak perbangkan yang melakukan evaluasi kelayakan usaha, serta praktisi dibidang menejemen dan keuangan.
Selama ini banyak pembelajaran kewirausahaan dan penyusunan analisis kelayakan usaha menggunakan buku berbahasa asing atau handout lepasan yang belum terukur. Buku ini didesain dengan pendekatan Student Centered Learning (SCL) yang mengedepankan peran aktif pembelajar dalam hal ini student atau pembaca dalam proses pembelajaran  konsep dan tahapan yang dipaparkan dalam buku ini. Di Jurusan Teknik Industri ITS, buku ini digunakan sebagai buku ajar untuk mata kuliah Perencanaan Sistem Industri (PSI) pada semester 6 yang dilanjutkan dengan mata kuliah Analisis Perencanaan Usaha (APU) pada semester 7. Setiap bab dilengkapi dengan pemahaman, arahan, contoh, dan template yang dapat digunakan sebagai latihan.

Jurnal Teknik Industri

Jurnal Teknik Industri  

Sejarah Teknik Industri 

Tenik Industri adalah..


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2013. Kamus Industri | Informasi Seputar Teknik Industri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger