Headlines News :
Home » , , , » Sepatu Ortopedi untuk Flat Feet

Sepatu Ortopedi untuk Flat Feet

Tidak semua telapak kaki membentuk cekungan pola pada umumnya. Ada yang rata, disebut dengan flat feet. Sebuah kelainan semenjak kecil atau pada saat bayi. Biasanya akan sedikit mengalami hambatan dalam proses belajar berjalan. Cepat capek, pun ketika sudah dewasa juga dapat mengalami hal serupa. Sehingga terkadang membutuhkan terapi tertentu, begitu kata dokter. Dan tentu membutuhkan sepatu khusus untuk mempermudah. Sepatu orthopedi yang didesain khusus. Ada yang bilang, merk sepatu macam birkenstocks merupakan salah satu sepatu orthopedi untuk flat foot. Tapi alangkah lebih tepat jika tidak asal membeli, tapi bertanya kepada ahlinya macam dokter bedah orthopedi terlebih dahulu. Sehingga sepatu yang dihasilkan ergonomis;design to order. 
Riset atau penelitian mengenai produk sepatu orthopedi untuk flat feet merupakan salah satu topik atau tema yang bisa dilakukan pada keilmuan teknik industri. Karena hal yang berhubungan tentu adalah ergonomi dan desain sistem kerja.


Di dalam ergonomi, ada subbidang biomekanika yang dapat bermanfaat untuk membuat desain sepatu orthopedi bagi flat feet. Dengan menggunakan data antropometri yang cocok dan bantuan CAD-CAM sangat dapat membantu bidang kedokteran agar menghasilkan produk sepatu orthopedi yang baik dan diharapkan bisa murah terjangkau. Dalam hal ini analisis bahan baku dan penghitungan ekonomi biaya serta pemasaran juga berperan. Teknik Industri dan bidang kedokteran memang terkadang “dekat” untuk urusan bidang ostesa (alat pembantu) dan portesa (alat pengganti).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2013. Kamus Industri | Informasi Seputar Teknik Industri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger